MENJADI GURU YANG BAIK

Hari ini Hari Rabu Tanggal 22 Bulan November Tahun 2017 jam 2 Siang Lewat 15 Menit .

Mulai dari detik ini aku sempatkan membagi sedikit pengalaman dan kesan menjadi seorang GURU(walaupun belum jadi guru seutuhnya).
Mungkin bagi orang lain, masing-masing punya hal dan kesan tersendiri dengan apa pekerjaan mereka.
Guru yang sering dibilang pahlawan tanpa tanda jasa, sering kali "ga" menyadari bahwa sedikit lebih banyak dan tak bisa terelakkan kalo banyak juga guru yang menjadi murid dari muridnya sendiri . Mungkin banyak juga guru yang sadar akan hal itu, banyak juga yang tidak sadar akan hal itu, dan bahkan ada juga yang tidak mau menyadari akan hal tersebut.

Di tempat dimana aku sekarang diberi kesempatan untuk berperan menjadi seorang guru, banyak hambatan yang ditemui, salah satunya dari anak murid. tapi jangan salah dulu, diballik segala hal yang anak lakukan, ada hal yang gak akan bisa kalian duga.

Sering banget liat cuitan temen di twitter, instastory temen di instagram bahkan whatsapp, ga sedikit yang bilang "murid bikin badmood" , "ga ngerti banget sih gurunya capek", rasanya pengen bales satu satu cuitan itu, "GEMESS TAU GA!!!

Badmood mah udah badmood aja dari sananya, ada juga guru yang ngertiin muridnya, namanya murid, mereka menemui kita karna ingin tau yang mereka belum tau, ingin bisa apa yang mereka belom bisa, mereka ngambek didalem kelas?? disekolahku ini, alasannya bisa jadi karna mereka belum bisa atau bahkan kecewa karna mereka belum juga paham.

Aku yakin sekolahku dan sekolahmu sama aja wahai guru-guru ...
Kita tidak menyukai satu hal pasti karna ada penyebabnya, begitu juga anak murid kita yang ga menyukai  suatu hal, pasti ada alasannya. nah itu lah salah satu tugas guru untuk jadi penyemangat dan motivator mereka.

Intinya semangat menjadi GURU !!!

Intronya kelamaan yaa,, maaf :(((

hari ini aku menjadi guru komputer, hahaha, padahal saya guru Matematika :D :D

Anak anak udah mulai males lah saat aku bilang hari ini belajar bikin blog sebagai tambahan materi haha. Itu baru awalnya... dan akhirnya mereka mau jugaaa

nih aku selipin sedikit hasil buatan mereka...

 
hasil diatas hasil buatan anak pertama...

dan inilah hasil anak kedua ..
 
look same yaaa, but mereka baru belajar loh,, satu hal, kita harus tetep menghargai hasil mereka.. next , biar mereka yang mengeksplorasi sendiri,, tapi jangan lupa kasih wejangan duluuuuu biar mereka tau batasan batasan eksplorasinya(tadi udah ngasih wejangan)  .

sebenernya ada satu lagi yang belom selesai .. next mungkin bisa ditambahin yaa..


sekian dan terimakasih .. semoga bermanfaat :))   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gypshophila

REVIEW RORO MENDUT "KULIT MANGGIS YOUNG WHIYE HERBAL NIGHT CREAM"